Langsung ke konten utama

Teriak dan Bermain Seru di Jungleland Bogor


Holiday akhir tahun saya lalu keluarga nggak kemana-mana. Maksudnya di Bogor saja. Pasalnya 4 orang keponakan facultar Pasuruan datang ke rumah. Mereka datang tanpa ortunya. Jadi ya kami niatkan liburan ini buat momong anak dan ponakan.

Nggak mau jauh-jauh, kami putuskan main di Bogor tertentu. Daripada waktu habis tuk melalui kemacetan ke altar Bandung dan Jakarta, restoring digunakan keliling Bogor. Lagipula di Bogor banyak zona asyik buat anak-anak bermain.

Tujuan kali ini adalah Junglelaaaand..!

Sudah berdiri sekitar 2 tahun lalu tapi anyar kali ini kami ke situ. Lokasinya di kawasan Bukit Sentul, masuk dari tol jagorawi. Kalau dari dalam rumah saya hanya sekitar 5 various km saja. Astagaaah.... dekat ternyata.

Saya browsing world wide web untuk tahu harga tiket dan jam bukanya. Harga Tiket Masuk Jungleland lumayan menguras kocek, hari normal 150 ribu per masyarakat, akhir pekan 200 ribu per orang dan holiday season 230 ribu per masyarakat. Hari itu Holiday season, sedangkan kami total ber main orang. What? 1, 6 juta?

Untungnya ada paket promo. Beli Fatigon Hydro 3 bisa dapat promo Tiket Jungleland beli 1 bonus satu. Terus kebetulan saya juga masih punya 4 tiket hadiah melalui langganan majalah Parenting. Oleh karena itu kurang 4 tiket saja, bisa dibeli dengan promo Fatigon Hydro tadi... cuma bayar 2 tiket apelativo 460 ribu untuk 6 orang.

Lorong masuk Jungleland itu keren. Dinding-dindingnya yang tinggi berelief binatang-binatang besar. Sepanjang lorong ada yang jualan memento dan makanan-minuman. Lorong dinaungi kanopi, jadi adem dan asyik buat nongkrong.

Tapi begitu memasuki area di dalam Jungleland suasana masih panas. Pohon-pohonnyabelum tinggi. Naungan agar pengunjung juga kurang melimpah. Tak ada water shower/ fogging seperti di Tempat Fantasi Ancol. Jadi kalau ke Jungleland bawa weather minum yang cukup, topi serta payung ya.

Saya sarankan ke sini setelah pukul 12 siang sampai sore. Pasalnya, kami datang ke situ jam 10 pagi banyak wahana yang belum siap. Untungnya wahana anak-anak sudah bisa digunakan. Menjadi Asa senang mengulang-ngulang naik mobilan, kereta api serta bom-bom car mini. Anak-anak besar sementara nonton dulu aja yeee..

Suasana maka adem saat kami menjumpai Boat Blaster. Yaitu game bajak laut, dimana masyarakat bisa naik perahu serta tembak-tembakan air. Kita sanggup tembak-tembakan dengan pengunjung lain yang naik perahu pula atau diserang oleh tembakan air dari tepi kolam. Rupanya bisa juga penonton menembaki perahu dari tepi pagar.

Boat Blaster

Dalam arena permainan adrenalin, banyak 3 wahana besar yang membuat jejeritan. Kami cuman berani menonton saja. Dibandingkan wahana adrenalin di lingkungan Fantasi Ancol, yang di dalam Jungleland lebih gilaaa... Bagi penggemar wahana adrenalin, cobain deh!

Kalau yang seru tapi masih aman untuk anak adalah wahana kuali api. Nggak sangka Asa berani naik ini.

Ada juga arena permainan menembak dan memancing dengan membeli tiket 15 ribu/permainan. Mahal sih, tapi pasti bisa souvenir.

Semakin sore kian asyik karena semakin teduh. Kita bisa menikmati vista candi Hindu dan Bianglala sambil duduk-duduk santai. Bilamana mau makan-minum bisa ke foodcourt yang nyaman selanjutnya bersih. Toilet dan Mushola juga bersih. Sebelum pulang, anak-anak mampir ke wahana Dinoland dan Rumah Hantu. Saya tidak ikut log in karena menemani Asa in luar saja. Takuuuut...

Serasa dimanaaa gitu...

Kesimpulannya, seandainya ke Jungleland enaknya sore hari dan cari information tiket promo.
Oiya, tadi udah saya sebutkan tadinya, setiap beli satu tiket Jungleland kita dapat tiket masuk Junglefest dan Tiket diskon The Jungle waterboom. Yuhuu.. petualangan masih berlanjut..

Komentar