Langsung ke konten utama

Tips Ampuh Bersihkan Sepatu Sesuai Bahan


Beda material sepatu ternyata berbeda pula cara membersihkannya. Bagi Anda yang bingung bagaimana cara membersihkan sepatu agar terlihat seperti baru lagi, tips cerdas ini bisa dicoba di rumah berikut metode membersihkan daftar harga sepatu berdasarkan materialnya.

Kanvas

Bagi Anda yang memiliki sepatu berbahan kanvas dan tertarik melemparkannya ke dalam mesin cuci, mungkin sebaiknya Anda perlu berpikir ulang jika tidak ingin sepatu Anda rusak. Sepatu berbahan kanvas sebaiknya dicuci secara manual dengan tangan. Anda bisa melepaskan tali sepatu terlebih dahulu, lalu siapkan air hangat. Selanjutnya, celupkan sepatu ke dalam air hangat.

Proses ini tidak perlu lama karena yang dibutuhkan di sini hanya sekadar membasahinya. Setelah itu ambil sedikit cairan pencuci piring dengan menggunakan sikat nilon lalu gosokkan pada bagian dalam dan luar sepatu secara perlahan hingga bersih dan bilas dengan air mengalir.

Untuk sol sepatu, Anda bisa memasukkannya ke dalam ember yang sudah berisi air, lalu sikat perlahan dengan menggunakan sabun dan bilas. Biarkan sepatu dan sol kering secara alami.

Kulit

Pembersihan harian terhadap sepatu yang berbahan kulit adalah dengan menggunakan kain lembut agar kotoran dan debu yang menempel dapat hilang. Apabila noda pada sepatu begitu keras dan banyak, Anda bisa menggunakan sampo atau kondisioner khusus untuk membersihkan material kulit, lalu biarkan kering. Sepatu berbahan kulit sangat lembut sehingga perlu perawatan yang sedikit berbeda. Jika sepatu Anda memiliki noda seperti tinta atau minyak, sangat disarankan untuk menyerahkan kepada ahlinya.

Suede

Sepatu berbahan suede memang sangat nyaman dipakai baik oleh pria maupun wanita. Dengan material yang terbuat dari kulit sapi yang sudah diproses melalui berbagai metode, sehingga perlu perawatan ekstra agar tidak cepat rusak dan memperpanjang umur sepatu.

Untuk pembersihan sehari-hari, cukup gunakan sikat khusus suede agar noda yang menempel dapat hilang dengan cepat. Apabila terkena noda yang sedikit besar, Anda bisa menggunakan pembersih khusus dan menyikatnya dengan bantuan sikat lembut atau kain bertekstur lembut agar busa pada sepatu dapat hilang.

Dengan beberapa trik cerdas tersebut, Anda tidak perlu lagi membuang sepatu kotor dan harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli yang baru. Selamat mencoba!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Pakai Ban Tubeless yang Perlu Diketahui Ibu Ibu

Perempuan pengendara sepeda motor kian hari kian tumbuh seiring kebutuhan alat transportasi yang simpel, terutama di kota-kota yang sarat kemacetan.

Untuk itu, perlu juga info-info baru bagi mereka, termasuk ibu-ibu, seperti keuntungan penggunaan ban tubeless. Cek : Harga Ban Tubeless.

Seperti diketahui, ban ini hanya mengandalkan ban dengan struktur pinggiran yang kuat, berbeda dengan ban yang menggunakan ban tambahan di dalamnya.

Ban dengan ban dalam bukan hanya menyusahkan ketika kempes saat bocor. Pengendara yang tidak sadar juga punya risiko terjatuh.

"Jadi bila terjadi sesuatu ban bocor, kalau motor ban dengan ban dalam, biasanya langsung kempes, dan ada risiko jatuh karena kita lagi berjalan," ujar Ridwan Arifin, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Ban Lainnya:
Harga Ban MichelinHarga Ban FDRHarga Ban IRCHarga Ban MaticRidwan menjelaskan hal ini dalam peluncuran New Fino 125 Blue Core yang secara standar sudah memakai ban tubeless. Dengan adanya ban i…

Pelanggan XL Axiata Bebas Nikmati Film Favorit di iflix

XL Axiata menjalin kerjasama dengan iflix, salah satu penyedia layanan video on demand terdepan di negara-negara berkembang secara global. Dengan adanya kerjasama ini, seluruh pelanggan XL, AXIS maupun Prioritas akan bisa mengakses layanan iflix sepuasnya tanpa biaya berlangganan. Pelanggan bisa memanfaat program ini mulai 18 Desember 2017.

Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, program ini menjadi salah satu bentuk dari komitmen untuk meningkatkan manfaat layanan XL Axiata bagi semua pelanggan, baik XL, AXIS, maupun Prioritas.

"Hal ini memungkinkan kami lakukan karena lebih dari 70% pelanggan telah mengakses layanan Data secara aktif dan akan terus bertambah. Selain itu, jaringan internet cepat milik XL Axiata, yaitu 3G U900 dan 4G LTE, juga semakin luas sehingga akses ke layanan video yang membutuhkan kapasitas besar bisa dilakukan dengan kualitas prima,” kata Allan dalam keterangan persnya, Selasa (19/12/2017)

Sementara itu, Group Co-founder &amp, CEO iflix, Ma…